Dosis ctm berdasarkan berat badan

Khoirul Isnan Luas Permukaan: Dosis minimum: Dosis dewasa Contoh: Rata-rata1,67 luas permukaan orang dewasa 3.

Cara Menghitung Dosis Anak Berdasarkan Berat Badan

Dosis Maksimal Maximum Dosis maksimal berlaku untuk pemakaian sekali dan sehari. Dosis terapi: Menentukan dosis obat memang tidak boleh sembarangan karena berhubungan dengan efek obat maupun efektifitas obat yang diberikan kepada penderita.

Penyerahan obat dengan dosis melebihi dosis maksimum dapat dilakukan dengan memberi tanda seru dan paraf dokter dibelakang jumlah obatnya. Wanita dengan perawakan yang lebih kecil dan massa tubuh yang mengandung lebih banyak lemak umumnya mempunyai bobot badan yang lebih rendah dari pria.

Cara menghitung dosis pemberian obat untuk bayi dan anak - anak

Respon tubuh bayi dan anak terhadap obat tentulah tidak sama dengan respon orang dewasa. Jadi, dosis berbanding lurus dengan luas permukaan tubuh. Share this post. Rata-rata 1,45 luas permukaan orang dewasa VII. Rumus Fried untuk bayi n: Berikut adalah daftar perkiraan dosis bayi dan anak terhadap dosis dewasa yang dihitung berdasarkan bobot badan.

Dosis letal adalah dosis takaran yang menyebabkan kematian pada hewan percobaan. Rumus dilling untuk anak Besar-sama dengan 8 tahun n: Yulia Anggraini Luas Permukaan: Dosis toksis: Rumus Thermich n:Perhitungan Dosis Berdasarkan Luas Permukaan Tubuh merupakan perhitungan dosis yang lebih akurat ketimbang menggunakan rumus perhitungan dengan umur saja, atau dengan berat badan saja, perhitungan dosis BSA ini yang sebaiknya dilakukan terutama untuk pasien pediatrik/anak-anak.

Perhitungan Dosis Obat - pendekarilusi.com

rumus perhitungan dosisAuthor: Apoteker Fauzi Sutan Nan Elok. Dosis Obat Berdasarkan berat badan Perhitungan dosis berdasarkan berat badan sebenarnya lebih tepat karna sesuai dengan kondisi pasien ketimbang umur yang terkadang tidak sesuai dengan berat badan, bila memungkinkan hitung dosis melalui berat badanAuthor: Menghitung.

Berat Badan Metode berat badan dalam penghitungan memberikan hasil yang individual dalam dosis obat.

Cara Pemberian Obat Dan Perhitungan

Rumus: Dosis /hari = dosis obat x berat badan Rumus: Dosis /hari = dosis obat x berat badan Berdasarkan Berat Badan Contoh: Perintah: Fluorourasil (5-FU), 12 mg/kg/hari intravena, tidak melebihi mg/eaterypulsetv.com: Arietha. Diketahui dosis terapi untuk obat parasetamol adalah 10 mg/kgBB/kali, maka untuk anak umur 3 tahun dengan berat badan 14 kg, dapat diberikan dosis per kali sebesar 14 x 10 mg = eaterypulsetv.com: Doni Ice.

Dosis obat yang diterapkan oleh Farmakope-farmakope umumnya berasal dari usia dan bobot badan.

Irsan Syarifuddin's Blog

Orang dewasa Indonesia umumnya dianggap mempunyai bobot badan 60 kg. Wanita dengan perawakan yang lebih kecil dan massa tubuh yang mengandung lebih banyak. Jadwal pemberian dosis suatu obat 4. bidang farmasi dan cara konversinya 3.

Memahami perhitungan dosis yg harus diberikan berdasarkan sediaan obat.

Dosis ctm berdasarkan berat badan
Rated 4/5 based on 86 review