Diet pasca bedah filetype ppt

BB bila IMT tidak normal. Pasien juga hendaknya bangun dan banyak bergerak di hari berikutnya, bukan hanya beristirahat di tempat tidur. Dalam sebulan terakhir, berat badannya berkurang sebanyak 13 kg karena sempat mengalami penurunan nafsu makan namun akhir-akhir ini nafsu makannya sudah membaik.

Biasa tidur malam jam 10 hingga bangun jam 5 pagi. Jumat, 19 Desember Diet Pasca Operasi Pengaruh operasi terhadap metabolism pasca-operasi tergantung berat ringannya operasi, keadaan gizi pasien pasca-operasi, dan pengaruh operasi terhadap kemampuan pasien untuk mencerna dan mengabsorpsi zat-zat gizi.

Diet Pre Dan Post Operasi

Cara Memberikan Makanan Makanan diberikan sebagai makanan cair yang tidak memerlukan pencernaan lambung dan tidak merangsang jejunum secara mekanis maupun osmotis.

WS di rumah selalu meminum air putih tiap habis makan, dan biasa meminum teh manis tiap pagi karena disiapkan oleh ibu.

Pemeriksaan penunjang: Metode yang digunakan adalah hipnotis. Berdasarkan perhitungan kebutuhan, pasien membutuhkan energi ,6 kkal, protein 64 g, lemak 60 g, dan karbohidrat ,11 g. Diet Pasca-operasi adalah makanan yang diberikan kepada pasien setelah menjalani pembedahan.

Melatih duduk diawali dengan tidur fowler, kemudian duduk tegak dengan kaki menggantung di sisi tempat tidur.

PPT referat bedah

Perkembangan kemajuan teknologi muncul berbagai macam penyakit yang mungkin sudah ada yang bisa diketahui penyebabnya ataupun dalam penyelidikan ahli termasuk penyakit, penangananya serta pola gizi melalui diet yang tepat. Hal yang perlu di dikaji dalam intrabedah adalah pengaturan posisi pasien.

Apa yang diet pre operasi? Latihan kaki yang dianjurkan antara lain latihan memompa otot, latihan quadrisep, dan latihan mengencangkan glutea. Namun setelah operasi hingga akhir kasus, asupan pasien mengalami penurunan karena hanya mendapatkan nutrisi parenteral.

Makanan yang tidak dianjurkan adalah makanan dengan bumbu tajam dan minuman yang mengandung karbondioksida. Perubahan kecepatan katabolisme protein, khususnya pretein otot. Baik teratoma dan dermoid, merupakan istilah yang masih digunakan dan sering kali dipakai bergantian.

Pasca-bedah besar: Jumlah cairan yang diberikan tergantung keadaan dan kondisi pasien. Pengkajian yang cermat dan intervensi segera membantu pasien kembali pada fungsi optimalnya dengan cepat, aman dan nyaman.

Pasien pascabedah besar, setelah diet Pasca-Bedah III Cara Memberikan Makanan Makanan diberikan berupa makanan lunak yang dibagi dalam 3 kali makanan lengkap dan 1 kali makanan selingan. Temuan ini telah dikonfirmasi oleh Fong dan rekan pada subyek manusia. Vital sign: Demam meningkatkan kebutuhan energi, sedangkan luka dan perdarahan meningkatkan kebutuhan protein, zat besi, dan vitamin C.

Untuk derivate fenothiazin yaitu prometazin yang berkhasiat sebagai sedatif, antimuntah, antikolinergik, antihistamine. Keluarga pasien mendukung pasien untuk menjalankan diet yang dianjurkan ketika sudah di rumah yaitu bertahap sesuai daya terima pasien pasca operasi.

Hal yang juga harus diperhatikan dalam pemberian diet pasca operasi untuk mencapai hasil yang optimal adalah mengenai karakter individu pasien.

Contoh makanan rendah sisa ini adalah yang berserat banyak seperti ketan. Baik diagnosis medis maupun diagnosis gizi masih sama seperti hari sebelumnya. Tahap pemberian keluarga b. Lepaskan kontak lensa. Tidak ada perubahan diagnosis gizi dan tujuan diet karena kondisi dan diagnosis pasien masih sama seperti hari saat pengambilan data.

Magister Gizi Masyarakat Universitas Diponegoro. Pemberian obat premedikasi bisa diberikan secara oral mulut maupun intravena melalui vena.Gastritis PPT. Download dan pasca-bedah saluran cerna atas. 1 September 22 Diet Lambung I • Diet Lambung I diberikan kepada pasien Gastritis Akut, Ulkus Peptikum, Pasca Pendarahan, dan Tifus Abdominalis berat.

Makanan diberikan dalam bentuk saring dan merupakan perpindahan dari Diet Pasca-Hematemiesis-Melena, atau setelah face akut teratasi.

Diet Pra Pasca Bedah

Makanan diberikan setiap 3 jam (lihat. Diet Post Operasi Pengertian diet post operasi Diet pasca bedah atau post operasi adalah makanan yang diberikan kepada pasien setelah menjalani pembedahan.

Pengaturan makanan sesudah pembedahan tergantung pada macam pembedahan dan jenis penyakit penyerta.2,5/5(3). Diet pasca bedah III Diberikan pada pasien pasca bedah besar saluran cerna atau sebagai perpindahan dari diet pasca bedah II.

Makanan yang diberikan berupa makanan saring ditambah susu dan biskuit. Cairan hendaknya tidak melebihi ml sehari. d. Diet pasca bedah IV Diet ini diberikan pada pasien pasca bedah kecil yang telah mampu menerima diet pascabedah I dan pasien pasca bedah.

BAGIAN ILMU ILMU BEDAH. FAKULTAS KEDOKTERAN. BANDUNG. BAB I. PENDAHULUAN. Nutrisi memiliki peran yang penting dan tidak dapat dipisahkan dengan persiapan pra operasi dan pasca operasi pada pasien yang menjalani prosedur utama bedah umum dan tindakan suportif pada pasien yang luka eaterypulsetv.com: Makalah Referat Kedokteran.

Diet Pra Pasca Bedah - Download as Powerpoint Presentation .ppt), PDF File .pdf), Text File .txt) or view presentation slides online. Sedangkan tujuan dari diet pasca bedah ialah untuk mengupayakan agar status gizi pasien segera kembali normal untuk mempercepat proses penyembuhan dan meningkatkan daya tahan tubuh pasien dengan cara memberikan kebutuhan dasar (cairan, energi, protein),menggantikan kehilangan protein, glikogen, zat besi, dan gizi lain, dan memperbaiki ketidakseimbangan elektrolit dan cairan.

Diet pasca bedah filetype ppt
Rated 3/5 based on 49 review